Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Obat Nyamuk Merek Baygon

Authors

  • Abdul Wahid Universitas Muhadi Setiabudi
  • Andi Yulianto Universitas Muhadi Setiabudi

Keywords:

Brand Awareness, Brand Image, Purchasing Decisions

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian,untuk mengetahui pengaruh secara simultan brand awawereness dan brand image terhadap keputusan pembelian obat nyamuk baygon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi penelitian ini adalah seluruh pembeli obat nyamuk baygon. Dengan sampel sebanyak 169 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji kualitas data, analisis regresi linier berganda,analisis koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. berdasarkan hasil penelitiannya dapat disimpulkan bahwa brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian. brand awareness dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen obat nyamuk baygon.

Downloads

Published

30-03-2024

Issue

Section

Articles