Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Obat Nyamuk Merek Baygon
Keywords:
Brand Awareness, Brand Image, Purchasing DecisionsAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian,untuk mengetahui pengaruh secara simultan brand awawereness dan brand image terhadap keputusan pembelian obat nyamuk baygon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi penelitian ini adalah seluruh pembeli obat nyamuk baygon. Dengan sampel sebanyak 169 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji kualitas data, analisis regresi linier berganda,analisis koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. berdasarkan hasil penelitiannya dapat disimpulkan bahwa brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian. brand awareness dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen obat nyamuk baygon.